Jumat, 06 Oktober 2017

ETIKA KOMPUTER DI INTERNET

ETIKA KOMPUTER DI INTERNET
 
       Etika komputer adalah seperangkat asas atau nilai yang berkenaan dengan komputer.
 
  • KEJAHATAN KOMPUTER
                Kejahatan komputer atau komputer crime adalah kejahatan yang ditimbulkan karena penggunaan komputer secara ilegal. Beberapa jenis kejahatan komputer meliputi Denial of Service ( melumpuhkan layanan sebuah komputer ), penyebaran virus, spam, carding ( pencurian melalui internet ) dan lain - lain.
  • NETIKET
                  Inter merupakan aspek penting dalam perkembangan komputer. Internet merupakan sebuah jaringan yang menghubungkan komputer di dunia sehingga komputer dapat mengakses satu sama lain. Netiket merupakan sebuah etika acuan dalam berkomunikasi menggunakan internet. Standar Netiket ditetapkan oleh IETF ( The Internet Engineering Task Force ), sebuah komunitas internasional yang terdiri dari poerator, perancang jaringan dan peneliti yang terkait dengan pengoperasian internet.
  • E - COMMERCE
                    Perdagangan di internet disebut juga sebagai E- commerce ini menghasilkan permasalahan baru seperti perlindungan konsumen, permasalahan kontrak tansaksi, masalah pajak dan kasus - kasus pemalsuan tanda tangan digital. Untuk mengangani permasalahan tersebut, para penjual dan pembeli menggunakan Uncitral Model Law on Electronic Commerce 1996 sebagai acuan dalam melakukan transaksi dalam internet.

referensi isi : https://id.wikipedia.org/wiki/Etika_komputer

0 komentar:

Posting Komentar